Pemda Bima Mulai Berlakukan Jam Malam


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mulai memberlakukan jam malam dimulai Selasa (21/4). Penerapan jam malam itu untuk menekan penularan Covid-19.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengeluarkan surat instruksi nomor 360 /007/06.23 Tahun 2020, tentang percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bima. "Surat instruksi tersebut ditujukkan kepada seluruh Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa di Kabupaten Bima," jelasnya pagi ini.

Bupati mengatakan pemberlakuan jam malam sebagai bentuk tindaklanjut atas peningkatan status dari siaga darurat menjadi tanggap darurat bencana.  "Adanya peningkatan status ini perlu dilakukan langkah-langkah dan upaya pencegahan virus Corona," katanya. Untuk itu, bupati meminta Tim Gugus Tugas untuk melakukan pengawasan dan pemantauan pelaksanana pembatasan waktu aktivitas warga mulai pukul 22.00 sampai dengan 05.00 Wita.

"Jam malam ini diberlakukan mulai pukul 22.00 Wita, tidak ada lagi aktivitas warga di Kabupaten Bima di luar rumah," ucapnya.